Preloader Close
img

Bincang Industri: Kolaborasi Jababeka dan BRIN Dukung Penurunan Emisi Untuk Capai Net Zero

PT Jababeka Infrastruktur dengan Badan Riset Dan Inovasi Nasional (BRIN) berkolaborasi untuk mendukung transisi menuju Net Zero Emission dengan mengadakan Bincang Industri di Fablab Jababeka, dengan target peserta dalam kegiatan ini yaitu Badan usaha (Tenant Industri PT Jababeka Infrastruktur), Startup (Perusahaan Rintisan) dan/atau Usaha Mikro, Usaha Kecil, Menengah (UMKM), Lembaga penelitian, pengembangan, pengkajian dan penerapan ilmu pengetahuan dan teknologi (Litbangjirap Iptek) baik pemerintah maupun swasta serta Perguruan Tinggi, dan Pemerintah Daerah selaku pengguna produk inovasi dalam pengadaan pemerintah. Kegiatan ini dibuka langsung oleh Cyntia Hendrayani, B.Eng,M.B.A selaku COO PT Jababeka Infrastruktur dan Dr. Dpl. Ing. Mulyadi Sinung Harjono, MT selaku Direktur Pemanfaatan Riset dan Inovasi pada Industri BRIN. 

Kolaborasi Bincang Industri ini bertujuan Untuk lebih mempopulerkan peran dan dukungan Riset dan Inovasi terkait Net Zero Emission, Katalog Elektronik Sektoral Inovasi dan layanan Super Tax Deduction pada Pelaku Usaha Dalam Negeri, maka BRIN bekerjasama dengan PT Jababeka Infrastruktur mengadakan Bincang Industri untuk Tenant Industri di Kawasan Industri Jababeka. Kegiatan tersebut secara substansi akan memaparkan dan memberikan pendampingan bagi para pelaku usaha Litbangjirap Iptek dalam negeri. Komprehensifitas sosialisasi dan coaching clinic ini menjadi rangkaian solusi untuk mewujudkan transformasi hasil riset dan inovasi menjadi produk komersial.

Kegiatan ini dilaksanakan 5 Desember lalu, di isi dengan pemaparan materi yang disampaikan oleh Dr. Cuk Supriyadi Ali Nanda, ST., M.Eng. selaku Kepala Pusat Riset Konservasi dan Konservasi Energi Organisasi Riset Energi dan Manufaktur BRIN yang menyampaikan mengenai paparan riset (Net Zero Emission), Pemaparan materi kedua oleh Syarif Budiman, S.Kom, M.K.P. selaku Koordinator Bidang Keantariksaan Dit. Pemanfaatan Riset dan Inovasi pada Industri BRIN yang menyampaikan mengenai program fasilitas pengujian produk inovasi teknologi, dan pemaparan materi terakhir oleh Dr. Hariyanto S.Kom., M.T.I selaku Koordinator Layanan Super Tax Deduction Direktorat Kemitraan Riset dan Inovasi BRIN yang menyampaikan mengenai katalog elektronik sektoral inovasi dan super tax deduction.

FAQ