Preloader Close
img

Executive Talk Show Jababeka NZICC Carbon Series #0124: Pendekatan Hukum dalam Ekosistem Pendanaan Karbon: Pajak Karbon & Perdagangan Karbon

Kali ini Jababeka bersama UMBRA Strategic Legal Solutions mengadakan Executive Talk Show Jababeka NZICC Carbon Series #0124 dengan tema “Pendekatan Hukum dalam Ekosistem Pendanaan Karbon: Pajak Karbon & Perdagangan Karbon” di Mayfair Jababeka pada hari Rabu, 29 Mei 2024. Acara diselenggarakan secara eksklusif yang dihadiri oleh 26 perwakilan perusahaan, terdiri dari Anggota Jababeka Net Zero Industrial Cluster Community (NZICC) dan Executive Tenant Kota Jababeka Cikarang.   

Kegiatan dibuka langsung oleh Cynthia Hendrayani selaku Chief Operating Officer PT Jababeka Infrastruktur. Kegiatan ini dilakukan dalam bentuk talkshow dengan menghadirkan pembicara dari praktisi dan ahli hukum dalam pendanaan karbon yaitu Kirana Diah Sastrawijaya selaku Senior Partner UMBRA-Strategic Legal Solutions dan Angela Vania R. selaku Senior Associate UMBRA-Strategic Legal Solutions, dilengkapi dengan diskusi interaktif antara pembicara dan peserta.  

Tujuan dari pertemuan ini yaitu untuk meninjau peraturan dan kebijakan apa saja yang sudah ada di Indonesia terkait dengan Carbon Tax dan Carbon Trading dan membahas terkait hal-hal apa saja yang penting diketahui dunia usaha dan industri  terkait dengan Carbon Tax dan Carbon Trading dari sisi legal dan sebagai salah satu program engagement, peningkatan awareness, dan capacity building dari Jababeka Net Zero Industrial Cluster Community (NZICC) agar bisa mendorong dan meningkatkan nilai-nilai keberlanjutan dan usaha dekarbonisasi industri yang dilakukan Jababeka dan tenant-tenant di dalam Kota Jababeka Cikarang.

Harapan digelarnya Executive Talkshow ini kita dapat memberikan pengetahuan tambahan dan mempertajam pengetahuan-pengetahuan tenant terkait dengan inisiatif-inisiatif dekarbonisasi di Indonesia, terutama terkait perdagangan dan pajak karbon yang saat ini sedang naik isu nya di tatanan pemerintahan. Sekaligus menjaga spirit kolaborasi untuk mencapai emisi net zero di Kota Jababeka Cikarang.

FAQ